Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Foto: Reuters

Ayo Bantu Korban Gempa Aceh!

Dumai – Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). Hingga Kamis pukul 07.00 WIB, korban tewas 99 orang, 136 orang luka berat dan 616 orang luka ringan.

Ucapan bela sungkawa pun mengalir dari seantero negeri dan sejumlah negara, berdoa agar korban tewas diterima disisi-NYA, dan mereka kehilangan serta menderita luka segera dipulihkan.

Berduyun-duyun warga memberikan bantuan serta melakukan pencarian terhadap korban gempa yang kemungkinan masih tertimbun direruntuhan bangunan. Evakuasi terhadap korban pun dilakukan dengan cepat, dan bantuan berupa uang dan material langsung dihimpun untuk diserahkan kepada seluruh korban.

Di Dumai, aksi pengumpulan bantuan sudah digagas beberapa kelompok juga perusahaan. Demikian organisasi seperi Forum Pembela Islam (FPI) yang membuka tenda posko di Jl.Sudirman tepatnya di depan Gg.Damai, Kelurahan Bintan.

“Kita akan membuka posko ini selama lima hari, mulai hari ini sampai 13 Desember. Bagi masyarakat yang mau menyumbangkan barang seperti pakaian atau sembako, bisa diantar atau menghubungi kita. Kalau mau menyumbang uang, kita juga membuka rekening khusus untuk sumbangan korban gempa Aceh,” ujar Ketua DPW FPI Kota Dumai Azwar Djas saat ditemui edisidumai.

Untuk menghubungi panitia posko FPI Dumai untuk memberi bantuan korban gempa Aceh, bisa ke nomor telepon 08127667919 (Azwar Djas) atau 081275628383 (H.ASy’ari). Nomor rekening bantuan: Bank Syariah Mandiri. no.7009150549 An. Azwar Djas.

“Mari bersatu dan bersama dengan semangat kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Ayo kita ulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Aceh,” ajak Azwar.

Komentar

komentar