Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018

Harga BBM Subsidi Tidak Akan Naik 3 Bulan ke Depan

Jakarta – Pemerintah lewat Menteri ESDM, Ignasius Jonan, menyatakan tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, solar, dan minyak tanak untuk tiga bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Jonan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

“Jadi sesuai dengan arahan Pak Presiden bahwa harga premium, dan solar, dan minyak tanah ditetapkan untuk tidak naik dulu. Kita akan lihat untuk Januari – Februari lihat perkembangannya. Tapi kira-kira dalam tiga bulan ini kita evaluasi, ketetapannya tidak dinaikkan terlebih dahulu,” ujar Jonan.

Jonan mengatakan, pemerintah telah berupaya dengan luar biasa untuk menjaga daya beli masyarakat tidak menurun, dengan cara menahan harga BBM tersebut.

Pada kesempatan itu, Jonan juga memaparkan soal kesiapan listrik dan BBM menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru. Menurut Jonan semua sudah disiapkan dengan baik.

“Stok Premium 19,44 hari. Cukup saya kira. Minyak tanah 57 hari. Solar 21 hari, Pertamax 16 hari, Pertamax Turbo 31 hari, Pertamina Dex itu 31 hari. Jadi kalau ada lonjakan menurut saya masih bisa dikendalikan. Sementara itu dulu,” jelas Jonan. (dtc)

Komentar

komentar