Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Kelurahan Bukit Nenas Terbaik Dalam Distribusi Raskin

Dumai – Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, terima penghargaan Raskin Award 2016 oleh Perum Bulog Sub Divre Dumai karena dinilai terbaik dalam sistem pendistribusian beras ke rumah tangga sasaran.

Wali Kota Dumai Zulkifli As usai penyerahan piala dan sertifikat pemenang Rabu mengatakan, penghargaan raskin award tingkat kota ini diberikan setiap tahun sebagai apresiasi atas kinerja penyaluran program raskin nasional.

“Raskin award ini juga untuk memotivasi aparatur kelurahan agar optimal dan bekerja keras mendukung sukses distribusi beras miskin ke warga penerima,” kata Zulkifli As.

Dijelaskan, penilaian lain untuk raskin award, beras yang dibagikan gratis kepada 9.423 rumah tangga sasaran ini dengan pelayanan baik, tepat sasaran, tepat waktu dan kelengkapan administrasi.

Program raskin di Dumai, lanjut dia, sejauh ini berjalan baik berkat kerjasama dan kordinasi dengan Perum Bulog setempat dan dukungan pemerintahan kelurahan kecamatan dalam pendistribusian ke warga berhak.

“Pemkot Dumai sudah menggratiskan beras miskin ini untuk warga kurang mampu penerima sejak 2009 hingga sekarang,” sebutnya.

Sementara, Kepala Perum Bulog Sub Divre Dumai Faizal Ashari Rambe mengatakan, penerima raskin award terbaik kedua adalah Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan dan Kelurahan Bukit Bathrem juara tiga.

Disebutkan, distribusi raskin 2016 dengan empat tahap penyaluran ini sudah rampung pada September lalu, karena dukungan dari pemerintah daerah dalam membantu penyaluran hingga ke tangan masyarakat penerima.

“Setiap tahunnya kita memberikan penghargaan raskin award dengan penilaian dari segi tepat harga, jumlah, kualitas administrasi dan waktu, dan tercepat penyaluran di Riau,” kata Faizal.

Pelaksanaan program raskin di Dumai, setiap bulan dikeluarkan sekitar 141 ton beras untuk dibagikan kepada 9.423 rumah tangga sasaran, atau 15 kilogram per bulan tiap penerima.

Untuk 2017 mendatang, rumah tangga sasaran penerima raskin bertambah sekitar 62 persen atau 5.600 keluarga, menjadi 15.000 penerima. (Humas)

Komentar

komentar