Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting SIK. Msi. (Foto: dok. edisidumai/Salomo Sihombing).

Menjelang Akhir Tahun, Polres Dumai Bersiap Amankan Natal, Tempat Wisata dan Pemberantasan Pungli

Dumai – Kapolres Dumai AKBP Donald H. Ginting pimpin rapat koordinasi lintas sektor bahas persiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 sekaligus sosialisasi peraturan terkait pungutan liar, Rabu (14/12/2016).

Kapolres Donald menyatakan, rakor untuk kesiapan menjaga situasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 ini agar seluruh unsur terlibat aktif dalam upaya menyukseskan operasi lilin tahun 2016.

Sejumlah pos pelayanan dan pengamanan akan dibuka di beberapa titik, yaitu di terminal Roro, bandara, pelabuhan Pelindo, Terminal AKAP dan Jalan Jenderal Sudirman di Taman Bukit Gelanggang.

“Dalam rapat disampaikan gambaran secara umum perkembangan situasi kamtibmas dan tugas pokok semua fungsi di jajaran kepolisian serta sasaran pengamanan kegiatan masyarakat dan ibadah dalam operasi lilin 2016,” kata kapolres.

Selanjutnya, diminta seluruh kepala kepolisian sektor di Dumai agar berkoordinasi dengan pihak gereja di wilayah hukumnya untuk pengamanan selama berlangsung peribadatan di rumah ibadah umat kristen tersebut.

Kemudian, agar polsek dan jajaran membuat posko keamanan di tempat wisata, misal Pantai Marina, Pantai Purnama, Pantai Alido, Hutan Wisata bertujuan memberikan rasa aman terhadap pengunjung.

“Kita imbau juga seluruh instansi di Dumai agar sosialisasikan peraturan tentang sapu bersih pungutan liar dan pemko agar secepatnya membentuk tim sebelum Januari 2017,” sebutnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Kamari mengaku sudah membentuk tim satgas saber pungli untuk di lingkup internal kerja kejaksaan, dan akan selalu berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kita juga masih menunggu pembentukan tim satgas saber pungli dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Rakor kesiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dihadiri juga sejumlah unsur pimpinan daerah, yaitu, Kajari, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kepala Bea Cukai, perwakilan Kodim 0320, Sat Radar, Den Rudal, Imigrasi, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya. (Antara)

Komentar

komentar