Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018

Meski Tersendat, Persiapan Tol Pekanbaru-Dumai Jalan Terus

Siak – Persiapan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai terus dilakukan. Proses pembebasan lahan yang meski terkesan lamban, secara bertahap diselesaikan.

Seperti pada Jumat (16/12/2016) di Aula Kecamatan Minas, Siak. Sebagian pemilik lahan yang terkena pembebasan di seksi satu tol Pekanbaru-Dumai mendapatkan pembayaran ganti kerugian.

Acara tersebut dihadiri Camat Minas Afrizal, staf BPN Siak Usman, Ketua Palaksana Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Suandi Indris, Kepala Bagian Pertanahan Kabupaten Siak Romi, PPK pengadaan tanah jalan tol Jimy Sianipar dan masyarakat penerima ganti rugi jalan tol seksi satu.

Dalam proses pembayaran ganti kerugian, tim dari Babinsa Desa Tasik Betung Kopka SE Sinulingga juga melakukan pengecekan peralatan yang digunakan dalam survei tanah proyek jalan tol Pekanbaru-Kandis-Dumai di area Makoramil Minas.

Danramil 09/Minas Kabupaten Siak, Riau Kapten inf Sabar Riswanto dan Babinsa Kelurahan Minas Jaya Sertu Indra P turut melakukan pengawalan pembayaran uang ganti kerugian ini.

“Kami tadi diundang menghadiri penyerahan uang ganti kerugian kepada warga yang lahannya terkena pembebasan. Ini proses lanjutan penyelesaian ganti kerugian lahan masyarakat yang terkena jalur pembangunan tol Pekanbaru-Dumai,” kata Danramil 09/Minas Kapten inf Sabar Riswanto menjelaskan.

Sabar Riswanto menyatakan pengawalan itu perlu dilakukan agar penyelesaian ganti kerugian lahan tol Pekanbaru-Dumai khusus untuk wilayah tugas mereka berjalan lancar tanpa gangguan dan hal-hal yang tidak diharapkan.

Apalagi, katanya, hal itu menyangkut pembangunan jangka panjang dan program infrastruktur pemerintah yang perlu kepastian hukum, dan masyarakat pemilik lahan dipastikan tidak merasa dirugikan.

Hingga 11 November 2016, dana talangan yang telah dibayarkan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk pembangunan tol Pekanbaru-Dumai sebesar Rp 3,04 miliar. Sedangkan luas lahan yang dibebaskan baru mencapai 19,4 persen atau 26,91 km dari total panjang 131 km.

Komentar

komentar