Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018

PDIP Pecat Bupati Klaten Sri Hartini yang Ditangkap KPK

Jakarta – PDI Perjuangan langsung mengambil tindakan tegas terhadap Bupati Klaten, Jateng, Sri Hartini. PDIP melakukan pemecatan karena Sri Hartini ditangkap KPK terkait dengan dugaan suap.

“Saya hanya menerima informasi itu sumbernya A1 bahwa yang ditangkap tersebut adalah Bupati Klaten yang diusung PDIP. Yang kedua, partai langsung melakukan sanksi pemecatan seketika tidak memberikan bantuan hukum dan, begitu surat pemecatan dikeluarkan, yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi, Jumat (30/12/2016).

Penangkapan Sri Hartini juga sudah disampaikan langsung kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega, menurut Hasto, menginstruksikan diberikannya sanksi tegas bagi Bupati Klaten tersebut.

“Kami tidak memberikan ampun bagi mereka yang menyalahgunakan kekuasaan dan partai langsung memberikan sanksi pemecatan seketika,” tegasnya.

Hasto menyesalkan adanya anggota partai yang masih menyalahgunakan kekuasaan demi kepentingan pribadi. Padahal PDIP sudah berulang kali mengingatkan jajarannya agar tidak terlibat tindak pidana, termasuk korupsi.

“Setiap bulan kami selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran partai untuk betul-betul menggunakan kekuasaan untuk rakyat, jangan manipulasi kekuasaan untuk kepentingan pribadi. PDIP akan terus berbenah, terus mengambil pelajaran yang pahit untuk terus-menerus perbaiki diri,” tutur Hasto.

Sri Hartini ditangkap bersama sejumlah orang lainnya. Saat ini Sri masih bersama petugas KPK di lokasi penangkapan. Rencananya, mereka yang tertangkap akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan hingga ditentukan statusnya. (dtc)

Komentar

komentar