Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,25 February 2018

Pemko Dumai Akan Rumahkan Ribuan Tenaga Honorer Pada Akhir Tahun

Dumai – Pemerintah Kota Dumai di akhir 2016 akan memberhentikan ribuan tenaga honorer administrasi perkantoran untuk diseleksi dan pengurangan sesuai kebutuhan di semua organisasi perangkat daerah.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Dumai Marjoko Santoso, Rabu, menyatakan, kebijakan rasionalisasi tenaga honorer ini hanya berlaku untuk administrasi perkantoran yang dinilai terlalu banyak.

“Honorer sudah melebihi jumlah pegawai sipil, sehingga akhir 2016 ini seluruh tenaga administrasi perkantoran dirumahkan sementara dan akan diseleksi sesuai kebutuhan di organisasi perangkat daerah,” kata Marjoko, Rabu (15/12/2016).

Dia menjelaskan, tenaga honorer berbagai bidang yang bekerja di semua organisasi perangkat daerah kini sudah mencapai 4 ribuan orang lebih dan dianggap sangat membebani anggaran pemerintah.

Selanjutnya, setelah dirumahkan, pengangkatan kembali honorer administrasi perkantoran kewenangan kepala organisasi perangkat daerah di 2017 lewat seleksi dan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Hanya tenaga honorer administrasi yang dirumahkan, sedangkan teknis dan kesehatan tetap bisa bekerja karena memang dibutuhkan,” katanya.

Tenaga honorer selanjutnya akan bekerja dengan sistem kontrak kerja tergantung kepala organisasi perangkat daerah tersebut dan anggaran dibebankan kepada satker bersangkutan.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, kebijakan merumahkan tenaga honorer ini untuk rasionalisasi anggaran dan penyesuaian dengan organisasi perangkat daerah yang baru disusun.

“Pemberhentian honorer bertujuan untuk kejelasan administrasi, karena awal 2017 organisasi perangkat daerah yang baru sudah berjalan dan pengangkatan disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” kata Zul As. (Antara)

Komentar

komentar