Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018

Presiden Jokowi: Penanganan Gempa Pidie Jaya Sudah Baik dan Cepat

Jakarta – Presiden Joko Widodo berada di Banda Aceh untuk melihat penanggulangan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya. Jokowi menilai penanganan pasca gempa tersebut berjalan baik dan cepat.

Jokowi mengatakan, wilayah yang terkena dampak berkekuatan 6,5 SR itu ada tiga, yakni Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Bireun.

“Dan telah ditetapkan oleh Gubernur Aceh sebagai bencana di sini,” kata Jokowi usai melihat korban yang dirawat di RS Dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, Kamis (8/12/2016) malam.

Dikatakan Jokowi, penanganan gempa ini sudah berjalan 99 persen. Hal ini berjalan dengan baik dan cepat.

“Dan yang paling penting tadi penanganannya saya lihat sudah cepat sangat baik. Evakuasi dapat dikatakan sudah 99 persen. Sudah selesai tadi,” kata Jokowi.

Terkait dengan kunjungannya di RS Dr Zainoel Abidin, Jokowi mengatakan ada 19 orang yang sudah ditangani. Delapan orang di antaranya akan menjalani operasi besok.

Pada Jumat (9/12/2016), Jokowi akan melihat langsung lokasi terdampak gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

“Besok kita lihat lapangan seperti apa, kemudian bantuan-bantuan yang akan diberikan terutama untuk merekonstruksi kembali setelah nanti kita lihat lapangan seperti apa. Yang penting evakuasi penanganan korban di RS sudah ditangani dengan baik,” kata Jokowi. (dtc)

Komentar

komentar