Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,25 February 2018

Selain Pakaian dan Sprei, Tiga Benda Ini Bisa Dibersihkan dengan Mesin Cuci

Dumai – Mesin cuci biasa digunakan untuk mencuci pakaian, handuk, sprei atau tirai jendela. Bagi Anda yang belum tahu, mesin cuci pun bisa untuk membersihkan benda-benda selain pakaian atau kain. Dengan cara yang tepat, mesin cuci efektif untuk membersihkan tiga benda berikut:

1. Tas Ransel
Saat mulai kotor, Anda biasanya akan membersihkannya dengan cara menyikatnya secara manual atau dengan tangan. Untuk menghemat waktu dan tenaga, tas ransel bisa dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Terlebih dahulu, keluarkan segala peralatan atau komponen berbahan metal dari dalam tas. Kemudian balik tas ransel sehingga bagian dalam berada di luar. Masukkan tas ke dalam sarung bantal, ikat bagian atasnya hingga membentuk seperti kantung. Lalu cuci dengan kekuatan tingkat rendah, dan jemur di bawah sinar matahari.

2. Perlengkapan Olahraga
Perlengkapan olahraga seperti pelindung lutut, siku atau pelindung kaki pun bisa dicuci di dalam mesin cuci. Gunakan air dingin dan cuci dengan kekuatan tingkat rendah, keringkan dengan cara diangin-anginkan.

3. Bantal
Cuci dengan putaran rendah pada mesin cuci. Setelah bersih, pastikan bantal kering sepenuhnya untuk mencegah lembab dan membuat bakteri serta kuman menumpuk. Pasca pencucian, tidak masalah jika Anda memasukkannya ke dalam mesin pengering. Kemudian jemur di ruangan terbuka dengan sinar matahari yang cukup selama beberapa jam, sebelum memakaikan sarung bantal. (dtc)

Komentar

komentar