Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018
Foto: Youtube

Unik! Penjaga Kacamata Patung John Lennon Jadi Profesi

Dumai – Pekerjaan menjaga museum agar patung-patung di dalamnya aman mungkin sudah biasa. Bagaimana bila menjaga satu patung di taman? Bukan menjaga patung agar tidak hilang tapi supaya kacamata yang dipasang di patung tersebut tak diambil turis. Ini mungkin menjadi pekerjaan paling aneh di dunia.

Aleeda Rodriguez Pedrasa menjadi wanita penjaga kacamata tersebut. Ya, ia dibayar oleh pemerintah Kuba untuk memastikan bahwa patung musisi Inggris John Lennon di salah satu taman Kota Havana tidak akan kehilangan kacamatanya. Wanita lanjut usia ini selalu mengawasi turis yang datang untuk mengambil gambar.

patung-john-lennon2

Turis yang datang terkadang tidak hanya sekadar berfoto tapi juga mencuri kacamata di patung John Lennon. Kacamata tersebut memang bukan dibuat dari semen atau perunggu, melainkan kacamata asli agar menyerupai gaya ikonik sang musisi.

Pada awalnya pemerintah mengganti kacamata yang dicuri dengan yang baru, tapi tidak bertahan lama. Melihat kacamata tersebut terus hilang, Aleeda datang untuk menggantikannya. Dimulai dari dua tahun lalu, Aleeda mengganti kacamata di patung dengan miliknya sendiri.

Tak lama kacamata yang sudah diganti kembali hilang dan terus berulang tapi Aleeda tidak juga kapok. Ia akan terus menggantinya dengan kacamata bulat miliknya lagi agar gaya John Lennon seperti sedia kala. Sejak saat itu ia dikenal sebagai penjaga kacamata Lennon.

patung-john-lennon3

Melihat dedikasinya yang begitu setia, pemerintah pun menggajinya 245 peso Kuba atau sekitar Rp 3,3 jutaan per bulan. Aleeda masih setia mengamati patung perunggu John Lennon yang duduk di bangku taman Havana terutama saat para turis ingin foto bersama patung itu.

Patung tersebut dibuat untuk memperingati 20 tahun meninggalnya sang musisi legendaris di tahun 2000. Patung itu berlokasi di Taman John Lennon, Havana, Kuba.

Komentar

komentar