Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018

Lantik Tim Saber Pungli, Zul As: Semua yang Menghambat, Mesti Dibasmi Bersama!

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As mengukuhkan personel satuan tugas sapu bersih (Saber) pungutan liar di lingkungan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan pemerintahan bebas korupsi kolusi dan nepotisme, Selasa (17/1/2017).

Wali Kota Zul As mengingatkan satgas saber pungli dibentuk untuk memberantas pungutan liar tidak berdasarkan aturan dan yang sifatnya dapat menghambat pelayanan publik.

“Kita sepakat untuk membuat daya saing kota ini terus meningkat dengan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan dunia usaha, semua yang sifatnya menghambat mesti dibasmi bersama,” kata wali kota.

Satgas saber pungli dengan ketua pelaksana I Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa ini diharapkan kepala daerah agar langsung bekerja dan melaksanakan tugas pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efesien.

Tugas pengawasan dan pemantauan dalam pemberantasan pungli ini, diharapkannya akan membuat semua tugas dan program pembangunan dapat berjalan dengan sukses dengan didukung komitmen tegas seluruh perangkat pimpinan daerah.

“Pemberantasan pungli sangat serius dilakukan pemerintah karena telah nyata menjadi gejala sosial negatif yang merusak sendi-sendi kepemerintahan, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara umum,” ucap kepala daerah.

Diharapkan juga dengan pembentukan satgas ini, pelayanan pemerintah bertambah baik, dimulai dari masyarakat, pengusaha hingga pelayanan umum secara menyeluruh.

Pembentukan satgas saber pungli berdasarkan keputusan wali kota dumai nomor 10/inspektorat/2017 dengan berpedoman pada Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas saber pungli.

Selain mengukuhkan satgas saber pungli, Wali Kota Dumai Zulkifli As juga menandatangani kesepahaman bersama dengan Ketua Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau Dikdik Sadikin tentang pengembangan managemen pemerintah daerah.

Susunan satgas saber pungli, wali kota, kapolres, kajari, ketua pengadilan dan komandan kodim 0320 Dumai sebagai penganggung jawab, sedangkan pelaksana sekretaris daerah, wakil kapolres, kepala sub bagian pembinaan kejari, asisten administrasi umum, asisten pemerintahan dan inspektur daerah. (Antara)

Komentar

komentar